January 31, 2012

Live Action Shoujo Dramas

Hi guys. ^^
Gimana nih kuliahnya?? Pasti masih banyak dong yang lagi ngrasain liburan. Atau jangan-jangan malah udah masuk semester baru? Waduh. Haha.
Nah, kalau lagi liburan, atau di tengah waktu senggang asyik banget nih kalau nonton drama atau film bareng temen-temen. Nonton sendiri juga asyik, jadi pas adegan sedih gak malu kalau mau nangis. :p
Kali ini gw mau bahas tentang drama dan film Live Action!
Live Action itu apa sih, fir?
Live action adalah cinematography, videography yang tidak diproduksi dengan animasi, normalnya kadang ditampilkan dengan berlebihan, tapi justru membuat perbedaan dengan film lain karena pemerannya adalah manusia asli tetapi berasal pada animasi.
Intinya: Live Action adalah adaptasi dari komik, anime, atau game yang kemudian dibuat film yang tokohnya nyata, bukan animasi. ^^
Nah, gw paling suka sama drama dan film live action. Karena seolah-olah tokoh imajinasi gw keluar dari dalam komik, anime, atau game. Kakkoi, ne? ^^

Nah, sekarang gw mau merekomendasikan beberapa drama dan film Live Action yang gw suka. Baik yang baru maupun yang lama. Tapi kayaknya kali ini gw cuma bisa share tentang Live Action dari komik Shoujo. Atau yg romantis-romantis gitu deh. Check this out. :))

  • Ouran Koukou Host Club 
Ini drama live action adaptasi dari manga dan anime karya Bisco Hatori dengan judul yang sama. Genrenya romantic comedy. Gw suka banget sama akting mereka, menghayati, bener-bener mirip sama di komik. >.<
Ceritanya sih tentang Fujioka Haruhi, cewek super cuek dan gak peka yang berasal dari keluarga biasa. Karena kepintarannya, dia dapat beasiswa ke sekolah yang super elit, Ouran High School. Disini dia bertemu dengan enam cowok tampan dan berasal dari keluarga yang paling berpengaruh di sekolah itu. Dan mereka membentuk sebuah klub yang bernama Host Club. Wah, pokoknya kocak abis deh drama ini. Recommended! ^^
Drama ini on air di Jepang mulai 22 July 2011. Jadi masih lumayan baru nih guys. :)
Dan ini versi komiknya. ^^

  • IS~ Otoko Demo Onna Demo Nai Sei 
Kalau mau nonton drama ini, musti siapin tissue yang banyak nih. Haha. Drama ini merupakan adaptasi dari manga karya Chiyo Rokuhana. Ide ceritanya memang beda. Bercerita tentang Hoshino Haru, seorang intersexual atau disingkat menjadi IS. Intersexual adalah seseorang yang mempunyai dua hormon atau dua jenis kelamin sehingga sulit untuk menentukan gender mereka. Drama ini banyak mengandung pesan moral, seperti bagaimana kita menerima perbedaan, dan bagaimana kita mencintai kekurangan diri sendiri. Drama ini on air dari Juli 2011 sampai September 2011. Jadi drama ini masih tergolong baru. Drama ini memang ditujukan untuk orang-orang yang ingin suatu tontonan yang berbobot.
Nah, yang ini versi komiknya. Menampilkan Haru dan Ibuki. ^^

  • Switch Girl
Cuma ada 1 kata buat drama ini: Kocak! Beneran deh, akting pemerannya, bener-bener mirip sama di komik. Terutama pemeran utamanya. Hahaha. Jadi drama ini merupakan adaptasi dari manga karya Natsumi Aida. Bercerita tentang Tamiya Nika, seorang cewek SMA yang di puja-puja oleh teman-temannya karena kecantikan dan kharismanya. Tapi saat dia di rumah, kelakuannya benar-benar berbeda. Dia berperilaku seperti orang tua yang tidak peduli tentang kebersihan dan penampilan. Geez.. Disini dia bertemu dengan Kamiyama Arata yang terbalik dengan Nika. Di sekolah, dia berpenampilan buruk, pendiam, dan memakai kacamata tebal. Padahal sebenarnya dia itu seorang cowok tampan!
Drama ini mulai on air 24 December 2011. Yap, sekarang drama ini masih on air nih guys. Makanya agak susah cari videonya. Jadi kalau mau nonton tunggu yang sabar ya. :))
Dan ini versi komiknya:
  • Skip Beat
Nah, yang ini adalah drama adaptasi dari manga dan anime karya Yoshiki Nakamura. Drama ini diproduksi oleh Taiwan dan kerja sama dengan Korea Selatan. Sebenernya sih gw agak kecewa, karena drama live action ini tidak diproduksi oleh Jepang. Tapi ya so far so good sih. Paling gak, ceritanya masih mengikuti alur cerita di komik.
Jadi drama ini bercerita tentang Kyoko Mogami (di sini berganti nama menjadi Gong Xi diperankan oleh Ivy Chen) yang dikhianati oleh teman masa kecilnya Sho Fuwa (Bu Po Shang diperankan oleh Super Junior Dong Hae). Sho mengajak Kyoko ke Tokyo untuk bersama-sama mengejar karirnya menjadi penyanyi. Tetapi pada kenyataannya, Sho hanya memanfaatkan Kyoko dan menganggapnya sebagai pembantu. Untuk membalas dendam, Kyoko memasuki dunia entertainment sebagai aktris dan bertemu dengan Ren Tsuruga (Dun He Lian diperankan oleh Super Junior SiWon). Dia adalah aktor nomor satu di Jepang yang memiliki masa lalu kelam. Yah, karena settingnya di Taiwan, jadi Tokyo diganti Taipei ya. Hehe.
Drama ini mulai on air December 2011. Dan sekarang sudah sampai episode ke-6. Kalau mau nonton sabar ya, karena videonya mungkin agak susah dicari.
Dan ini versi komiknya nih guys. ^^
  • Kimi Ni Todoke
Arti dari judulnya adalah From Me To You. Dariku Untukmu. Kyaa~ Dari judulnya aja udah tahu kan kalau ini pasti film yang so sweet banget. Ya, film ini diadaptasi dari manga dan anime karya Shiina Karuho. Bercerita tentang Kuronuma Sawako, seorang cewek pendiam, tetapi dianggap suram dan mengerikan oleh teman-temannya karena penampilannya mirip dengan Sadako di film The Ring. Namun seorang cowok yang populer dan supel bernama Kazehaya Shouta, justru jatuh hati padanya dan menganggap Sawako sebagai cewek yang bersinar jika tersenyum.
Gw suka sama film ini karena alur ceritanya benar-benar terlihat natural. Dan menggambarkan kepribadian cowok dan cewek SMA yang polos dan baru pertama kali merasakan jatuh cinta. Pokoknya sweet banget deh! :)
Film ini pertama tayang di Jepang pada Febuari 2010. Gak terlalu lama kan? Hehe. ^^
Dan ini versi komiknya. mirip ya? ^^
  • Yamato Nadeshiko Sichi Henge 
Bisa juga disebut Perfect Girl Evolution atau Wall Flower. Drama ini diadaptasi dari manga dan anime karya Hayakawa Tomoko. Bercerita tentang empat cowok super tampan yang bersama-sama menyewa rumah besar milik Nakahara Mine. Dan mereka bisa menyewa rumah secara gratis jika bisa mengubah keponakannya, yang bernama Nakahara Sunako, menjadi cewek yang anggun layaknya seorang putri. Namun jika gagal, mereka harus membayar sewa tiga kali lipat. Merasa percaya diri, mereka menerima tawaran itu. Namun ternyata Sunako adalah cewek super suram yang menyukai kegelapan dan benci pada cahaya dan orang lain. Terutama pada cowok tampan yang dia sebut sebagai makhluk menyilaukan.
Alur cerita drama ini sedikit banyak berbeda dengan cerita dalam komik. Namun kita tetap dapat menangkap intinya dan ceritanya masih layak untuk ditonton.
Drama ini tayang dari Januari 2010 sampai Maret 2010. Belum terlalu lama kan? ^^
Dan ini dia versi komiknya. :)

  • Mei-Chan no Shitsuji 

Mei's Butler. Drama adaptasi dari manga karya Miyagi Riko ini bercerita tentang Shinonome Mei, seorang gadis biasa yang membuka usaha warung udon kecil-kecilan bersama kedua orang tuanya. Suatu hari, kedua orang tuanya meninggal akibat kecelakaan dan meninggalkan Mei sendiri tanpa sanak saudara. Saat sahabatnya, Shibata Kento, bersedia menampungnya, tiba-tiba datang seorang cowok tampan bernama Shibata Rihito yang mengaku sebagai butler (pelayan) Mei dan kakak kandung dari Kento. Dan baru diketahui bahwa ayah Mei sebenarnya adalah pewaris keluarga Hongo yang merupakan keluarga paling berpengaruh di Jepang. Namun dia melepas nama Hongo untuk hidup sebagai orang biasa. Maka dimulailah kehidupan Mei sebagai pewaris baru keluarga Hongo. Dan dia dipaksa untuk meninggalkan kehidupan lamanya yang sederhana dan harus memasuki sekolah khusus putri, St. Lucia yang merupakan sekolah untuk putri dari keluarga terhormat.
Sebetulnya ceritanya agak beda dari yang di komik, tapi tetap menarik untuk di tonton sih. :)
Dan ini versi komiknya.

  • Koizora
Lagi-lagi drama yang menguras airmata nih guys! Koizora atau Sky of Love pertama-tama terkenal melalui novel internet yang bisa diakses melalui website pc dan cellphone. Pengarangnya bernama Mika, sesuai dengan tokoh utama dalam cerita ini. Banyak yang bilang bahwa novel ini berdasarkan kisah nyata dari sang penulis sendiri. Karena begitu populer, akhirnya novel ini dibukukan dan dibuat manga-nya oleh Ibuki Haneda.
Cerita ini bermula dari seorang murid SMA yang polos bernama Mika Tahara. Saat di perpustakaan, dia menemukan sebuah ponsel milik Sakurai Hiroki (Hiro). Karena kelembutan Mika, Hiro jatuh cinta pada Mika. Namun Mika tidak bisa menerima cinta Hiro karena selain tidak mengenal satu sama lain, Hiro adalah tipikal murid yang bandel dan berpakaian seronok.
Banyak konflik dalam cerita ini yang membuat kita berpikir tentang bagaimana memperjuangkan cinta sejati. Dan tidak selamanya hidup ini indah dan bahagia.
Cerita ini di akhirnya diadaptasi menjadi drama dan film.
Yang ini versi drama nya. On air mulai Agustus 2008 sampai September 2008. Pemerannya Mizusawa Elena sebagai Tahara Mika dan Seto Koji sebagai Sakurai Hiroki.
Dan ini versi film nya. Tayang di Jepang pada November 2007. Pemerannya adalah Yui Aragaki sebagai Tahara Mika dan Haruma Miura sebagai Sakurai Hiroki.
Gw sih secara personal lebih suka yang drama. Karena ceritanya lebih runtut dan mengikuti komik (kalau novelnya belum baca). Daann.. yang jadi Hiro lebih cakep. Lol. :p
Sinopsis yang gw beri barusan itu yang drama. kalau yang film, ceritanya agak beda. Tapi intinya sama sih. :))
  • Nodame Cantabile
Kalau yang ini drama adaptasi dari komik dan anime karya Tomoko Ninomiya dengan judul yang sama. Genrenya, romantic comedy. Ceritanya sih tentang Noda Megumi, cewek yang super malas yang belajar piano di sekolah musik terkenal di Jepang. Dia termasuk murid yang tidak diperhitungkan karena terkesan main-main dalam belajar. Dan secara tiba-tiba dia bertemu dengan Chiaki Shinichi, cowok perfeksionis yang merupakan murid paling pandai di kelas piano. Pokoknya kocak deh film ini. Film ini juga menambah pengetahuan tentang musik klasik. Keren. ^^
Drama ini on air sudah cukup lama, tahun 2006. Tapi kalau ada yg belum nonton, drama ini recommended banget. :D
Nah, karya-karya klasik yang ditampilkan di drama ini pernah dipertunjukkan oleh Twilight Orchestra yang dipimpin oleh Addie Ms. Dan konser tersebut mendapat antusiasme yang sangat besar dari penonton di Indonesia. :)
Dan ini versi komiknya:

Yah, mungkin baru segini aja yang bisa gw share. Semua drama dan film di atas masih termasuk drama Shojo, atau drama romantis bertemakan cinta yang biasanya digandrungi cewek-cewek. Lain kali, gw juga bakal kasih drama atau film live action yang ber genre Shonen. Atau semacam action yang biasanya cocok untuk cowok-cowok. Yah, selama film atau drama itu bagus sih gw suka. Jadi tetap stay tune ya! *berasa radio*
Okay, See Ya! ^^

No comments:

Post a Comment