January 04, 2012

Rookie of Visual Kei

Hi Guys! See you again. hehehe. Sorry nih lama hiatus, lagi sibuk. LOL.
Btw, sebelum telat lebih lama lagi, gw mau ngucapin: HAPPY NEW YEAR!
Dan juga Merry Christmas and Happy Holiday bagi yang merayakan. :))
Gw ngomong gitu karena gw termasuk orang yang gak merayakan liburan nih. :'((
Apalagi kalau bukan gara2 kuliah! Jangan percaya kalau ada yang bilang kuliah lebih asyik daripada SMA. Semua itu BOHONG!
*uhuk uhuk*
Sorry, jadi curcol saudara-saudara.

Btw, ada sesuatu yg menarik perhatian gw di twitter. Salah satu following sekaligus follower gw di twitter, salah satu radio online yang bertempat di Jakarta, bernama Underground Sync Online Radio (@undergroundsync), lagi bikin voting nih sama LSS Production (@LSSProduction). Nah, LSS, (singkatan dari Love Struck Syndicate) sendiri adalah label di Jakarta yang khusus menjadi produser untuk band Visual Kei di Indonesia. Wow! Udah lama nih gw nunggu nunggu kebangkitan band visual kei di Indonesia. >.<
Info tentang mereka bisa dilihat di official page mereka di Facebook:
  • Underground Sync:
  • LSS Production:
https://www.facebook.com/pages/LSS-Production/313433365355007

Nah, voting apa sih mereka??
Ternyata, mereka mau ngundang Rose Noire ke Indonesia guys!
Siapa sih Rose Noire, fir? Nah, gw juga baru tahu kemaren. LOL.
Jadi, Rose Noire itu band gothic dari Jepang. Mereka terdiri dari Louie sebagai vocalist (dan juga track maker, beat maker dan producer) dan Jill sebagai violinist (dan juga art director).
Dan yang menarik nih guys, *jeng jeng* mereka ini ternyata adik kakak loh! Whatta great siblings, ne? :))
Mereka studi musik klasik di Tokyo National University of Fine Arts and Music. Karena itu musik mereka banyak terpengaruh dengan musik klasik dan divariasi dengan musik seperti Rock, R&B, Hip-Hop, Electronica, dll.
Mereka terbentuk tahun 2009. Dan bergabung dengan label Darkest Labyrinth di tahun 2010. Kalau lagu mereka, gw recommend Awareness sama single terbaru mereka, Dual Evil.

Info tentang mereka bisa dilihat di:

Yah, gw sih mendukung mereka dateng ke Indonesia, soalnya gw emang suka sama musik yang dark dan gothic gitu. Apalagi dicampur sama Rock dan Classical, perfecto! :))
Oh ya, kalau mau ikut voting bisa klik disini:

Nah, waktu gw lagi browsing tentang mereka, gw beneran kaget loh! Ternyata band visual kei itu memang banyak banget ya. O.O
Selama ini gw bener-bener addicted banget sama The Gazette jadi ga terlalu concern sama yang lain. Tapi setelah gw liat-liat, ternyata banyak juga band-band visual kei baru yang bagus. Yah, tapi The Gazette masih nomor 1 sih. (huge fan) :p

Mendingan sekarang gw kasih lihat deh band-band yang menurut gw bagus. ;))
Check This Out! :D

A (ACE) [A(エース)]

A - Anonymous Confederate Ensemble. Mereka band visual kei dan baru terbentuk bulan April tahun 2010. Terdiri dari Nimo (vocalist), Mucho Gracias (guitarist), Toshi (bassist), dan Rookie Fiddler (violinist).
Yap, so true, mereka punya pemain biola sebagai member! Wow!
The reason why I am so excited is.. dari dulu gw suka banget sama biola. Tapi karena ga punya kesempatan buat belajar biola, gw selalu kagum sama violinist (pemain biola). Dan waktu pertama liat mereka, gw langsung jatuh cinta. Musik mereka keren. Gw recommend lagu Black Butterfly dan Rhapsody in Black. Video klip mereka bisa dilihat di youtube (ga bisa gw taroh disini, takut melanggar hak cipta). Kayaknya sih  pv mereka yang Black Butterfly itu pv pertama mereka. Pv yang terbaru judulnya A Cruel Angel's Thesis (残酷な天使のテーゼ). Tapi pv'nya cuma cuplikan shoot dari konser live mereka. Well~ di cek dulu aja ya lagunya. :)

UNITE [ユナイト]

Band yang beranggotakan Yui (vocalist), Shiina Mio (guitarist), Lin (guitarist), Haku (bassist), dan Yukimi (drummer) ini baru dibentuk bulan Maret tahun 2011 loh. Wow, masih baru banget ya! Biar gitu, mereka udah ngluarin 3 single. Yaitu Unite, U-smeh-, dan Middle Note. Pv mereka yang gw suka sih World Wide Wish sama Eniver. Mereka baru aja ngluarin pv baru nih guys, judulnya Starting Over. Dilihat ya. :)
Vocalist mereka, mirip banget sama Yusuke Yamamoto, pemeran Tamaki Suoh di drama Live Action Ouran Koukou Host Club! LOL~ Check Lagu mereka ya. :)
Official Page: http://unite-jp.com//

Gw bakal seneng nih liat mereka meniti karir. Hehehe. Btw, setelah searching, ternyata band visual kei juga merebak di berbagai negara ya? Gw lihat banyak juga band visual kei yang menjanjikan di negara selain Jepang. Indonesia juga termasuk lhoo..
Kesempatan berikutnya gw bakal bahas tentang band visual kei di berbagai negara ini.
じゃ~マた あいましょう... ^^

No comments:

Post a Comment