April 16, 2013

Long Awaited Live Action!

Haloo~~ ヾ(●⌒∇⌒●)ノ
Apa kabar? Genki desuka? Wie geht es dir?
Kali ini gue, lagi-lagi bakal membahas soal film Live Action!
Duh, semoga gak bosen ya guys!
Memang kalau bahas film live action, gue excited banget! Karena gue penggemar komik dan film. Sedangkan live action itu gabungan keduanya. So gue selalu menantikan kehadiran film live action. fufu. (ᵔᴥᵔ)

Di Jepang sendiri udah banyak banget film yang diadaptasi dari manga atau novel. Apalagi, jumlah komik atau manga di Jepang udah kehitung jumlahnya. Banyak banget! Tapi emang gak semua film yang diadaptasi dari manga bakal mirip sama komik atau animenya. Kadang-kadang kesel juga sih, kan pengen juga lihat karakter komik atau anime yang muncul ke dunia nyata! (ಠ╭╮ಠ)
Seneng deh, kalau ada film live action yang pemilihan cast-nya beneran mirip sama manga/anime-nya. *otaku mode*

Kali ini gue excited banget, soalnya ada 2 film live action yang diadaptasi dari komik favorit gue! Kyaa~ (≧◡≦)
Film-nya emang belum keluar di peredaran, tapi ini long awaited banget!
Ini dia rekomendasi gue! Check it out!

  • Black Butler (Kuroshitsuji 「黒執事」
Black Butler, atau Kuroshitsuji adalah manga karya Yana Toboso dan pertama kali terbit tahun 2006. Manga ini bercerita tentang Ciel Phantomhive, seorang bangsawan asal Inggris yang bekerja sebagai suruhan Ratu Inggris. Ciel, yang masih berumur 12 tahun, dibantu oleh seorang iblis bernama Sebastian Michaelis yang menyamar sebagai butler keluarga Phantomhive
Manga ini sudah diadaptasi menjadi anime, ova, game, bahkan dibuat menjadi drama musikal.

The Casts for Black Butler First Drama Musical
Title : That Butler, Friendship
The Cast for Black Butler Second Drama Musical
Title :  The Most Beautiful Death in The World
The Cast for Black Butler Third Drama Musical
Title : The Most Beautiful Death in The World (Remake) - A Thousand Souls and The Fallen Grim Reaper

Secara pribadi sih gue lebih suka drama musikal yang kedua. Tapi yang pertama juga keren sih, lebih banyak adegan berantemnya. Hehe.
Apalagi di drama musikal ini, para pemainnya beneran cosplay. Mereka didandanin semirip mungkin sama komiknya. 乂(◜◬◝)乂
Tapi yah, ini musikal. Beda sama film, belum tentu kalian suka lihat karakter komik nyanyi-nyanyi di atas panggung. Hehe.
Kabarnya drama musikal yang ketiga bakal tampil bulan Mei ini. Otanoshimi.
(ôヮô)ノ

Tapi tapi tapi, untuk live action-nya, sepertinya ceritanya bakal melenceng cukup jauh dari manga-nya.
Pertama, setting film-nya bakal berlokasi di Jepang, bukan di Inggris seperti manga-nya. Dan juga setting film ini mengambil waktu di tahun 2020. Yap, dengan kata lain beda 130 tahun dari manga-nya!
Banyak pro kontra tentang film ini. Kalau gue sih, pengennya film ini mengikuti manganya. Tapi apa boleh buat, gimana juga gue tetep excited!
Jadi, tokoh utama di film ini bernama Shiori Genpo (diperankan oleh Ayame Goriki) yang merupakan keturunan dari keluarga Phantomhive (yap, masih keturunan dari Ciel). Shiori harus mewarisi perusahan keluarganya, yaitu Phantom Corporation. Namun, hanya pria yang diperbolehkan untuk menjalankan perusahaan. Karena itu Shiori harus menyamar menjadi pria. Dan Shiori meminta bantuan seorang iblis yang bernama Sebastian Michaelis (diperankan oleh Hiro Mizushima) untuk melindungi dirinya dengan imbalan, Sebastian boleh memakan jiwa Shiori.
Produser film ini bilang, Hiro Mizushima adalah satu-satunya orang Jepang yang cocok dengan peran Sebastian Michaelis. Makanya, kalau Hiro gak bisa nerima peran ini, film live action ini gak akan dibuat.

Wah, canggih juga ya. Mungkin karena Hiro pernah berperan jadi butler di drama live action juga, berjudul Mei chan no Shitsuji.
Shiori Genpo (Ayame Goriki)
Sebastian Michaelis (Hiro Mizushima)

Tapi musti sabar nih guys. Soalnya film live action ini baru tayang di Jepang tahun 2014. Haha. Semoga hasil film-nya gak kalah menarik sama manga dan animenya ya. (*^‿^*)
  • Screaming Class (Zekkyou Gakkyuu 「絶叫学級」)

Wah, kalau yang ini genre-nya horror guys! Manga karya Emi Ishikawa ini bercerita tentang berbagai kisah horror dengan tokoh yang berbeda-beda. Jadi antara satu chapter dengan chapter lainnya tidak saling berhubungan.

Sejenis Hell Girl, tapi komik ini jauh lebih horror dan gory.


Live action-nya katanya akan mengambil cerita dari volume 3 (berjudul Yomi no Shinjitsu) dan volume 8 (Ningen Rank). Dan Haruna Kawaguchi, bakal muncul di film ini, berperan sebagai Kana.

Tahu dong, Haruna Kawaguchi siapa? Yap! Dia itu yang berperan sebagai Haruhi Fujioka di Ouran Koukou Host Club(●⌒∇⌒●)
Kana(Haruna Kawaguchi)

Jadi inti ceritanya sih, Kana, seorang murid SMA, difoto di sebuah majalah dan menjadi cukup terkenal di sekolahnya. Gara-gara itu, Rio (diperankan oleh Alice Hirose)  dan teman-temannya mulai mem-bully Kana. Sementara itu, di sekolah Kana tersebar sebuah urban legend. Katanya, ada hantu yang bergentayangan di sekolah Kana. Hantu itu bernama Yomi, murid sekolah tersebut yang meninggal 12 tahun yang lalu. Rumornya, hantu itu bersedia mengabulkan permintaan orang yang meminta bantuannya. Namun, orang tersebut akan kehilangan sesuatu yang berharga baginya.

Kana akhirnya meminta bantuan hantu itu agar Rio dan kawan-kawan tidak mem-bully dia lagi. Permintaannya dikabulkan. Kana bahkan menjadi anggota genk Rio. Tapi genk Rio mulai mem-bully sahabat Kana, Erika (diperankan Mayu Matsuoka).
Nah, ini trailer filmnya. Film ini akan tayang di Jepang bulan Juni ini. (。◕‿◕。)

Oke, itu tadi film live action yang layak ditunggu. Waa~~ keliatannya bakal keren banget! ٩(≧◡≦)۶

Oh iya, kalian masih inget gak nih, Itazurana Kiss 
「タズラなKiss」atau Playful Kiss?
Jadi Itazurana Kiss atau Playful Kiss ini sebenernya manga karya Kaoru Tada. Dan pertama kali release tahun 1991 lho guys! 
Wah, lama juga ya!
Manga ini bercerita tentang Kotoko Aihara, yang tidak terlalu pintar di sekolahnya. Sejak upacara murid baru, Kotoko jatuh cinta pada Naoki Irie, yang merupakan murid terpintar di sekolahnya. Saat kelas 3, Kotoko memberanikan diri untuk menyatakan cinta pada Naoki, walaupun akhirnya dia ditolak mentah-mentah. Haha.
Dan manga ini sudah beberapa kali dibuat drama live action, dan selalu menjadi hits!
Live action yang pertama tentu saja dari Jepang, tayang tahun 1996, dengan judul yang sama dengan manga-nya, yaitu Itazura na Kiss.

Ending dari live action ini gak menampilan pernikahan antara Kotoko dan Naoki. Karena sebenarnya, manga Itazura na Kiss ini gak pernah selesai. Karena penulisnya, Kaoru Tada, tiba-tiba meninggal dalam suatu kecelakaan di rumahnya.
Suaminya, Shigeru Nishikawa, yang akhirnya membuat ending untuk manga ini di sebuah drama cd, dengan plot yang kira-kira mirip dengan plot yang dibuat Kaoru. Sedih juga ya guys. (⊙﹏⊙)

Live action yang kedua dibuat oleh Taiwan. Berjudul It Started With a Kiss. Versi ini juga dibuat sekuelnya, berjudul They Kiss Again.
Dalam versi ini tentu saja nama tokohnya harus diganti. Kotoko Aihara menjadi Yuan Xiang Qin, dan Naoki Irie menjadi Jiang Zhi Shu. Drama ini tayang tahun 2005.

Untuk ketiga kalinya, manga ini dibuat drama live actionnya oleh Korea Selatan. Nah, ini dia yang sempet booming banget di Indonesia. Judulnya Playful Kiss.
Drama ini mulai tayang tahun 2010. Disini nama tokohnya juga diubah. Kotoko Aihara menjadi Oh Ha Ni, dan Naoki Irie menjadi Baek Seung Jo.

And finally... Setelah sekian lama, Jepang membuat remake dari live action manga ini! Mulai tayang sejak 29 Maret lalu. Berjudul Itazura na Kiss : Love in Tokyo.

Nama tokoh-nya sama dengan manganya. Dengan Kotoko Aihara diperankan oleh Honoka Miki. Dan Naoki Irie diperankan oleh Yuki Furukawa.

Gue udah lihat drama-nya. And I'm so hooked! Menurut gue sih, versi ini paling cute! Pokoknya recommended deh! ヽ(≧o≦)ノ

Okay, segini dulu postingan gue! じゃまたね〜Adieu~~ ヽ(ôヮô)ノ

No comments:

Post a Comment