April 14, 2013

Cheating in Exam

Halo halo! ヾ(●⌒∇⌒●)ノ
Gak kerasa yah, besok udah mau UN SMA aja.
Apalagi katanya ada 20 paket ya? Katanya ada 11 provinsi yang ujiannya diundur juga. Pasti gara2 yang bikin soal mepet deadline tuh. Makanya kalo bikin soal ga usah kebanyakan. (─‿‿─)

Oke, sekarang gue mau bikin postingan yang agak buruk, lol.
Gue mau tanya, pasti dia antara kalian ada yang pernah nyontek kan? Apa? Nyontek tiap ujian? Wah, udah parah itu mah.
Katanya sih, 9 dari 10 pelajar pernah nyontek. Yang satu juga gak nyontek gara2 kenal sama guru, jadi nilai-nya bisa di dongkrak.
Ups, sori, yang tadi gue ngasal. Gue percaya kok, masih ada jiwa-jiwa suci yang dijauhkan dari godaan nyontek. (●´ω`●)

Tapi yang udah pernah nyontek gimana nih caranya biar ga ketauan?
Pasti nulis di paha atau telapak tangan ya? Kalo gak, fotokopi buku teks yang font-nya diperkecil? Atau nyimpen buku teks di toilet, trus pura-pura ijin ke blakang sama guru? Atau yang simple, sekedar tengok kanan kiri atau nyontek pake hp? ◤(¬‿¬)◥

Kali ini gue mau kasih cara nyontek yang agak unik nih guys. Haha, no bad feeling ya, sekedar buat pengetahuan aja. (°∀°)

Yang pertama, ini keren banget guys!
Pernah liat yang kaya gini?
Yap, itu contekannya dimasukin di pulpen. Gimana caranya tuh?
  • Pertama, kalian musti ketik dulu hal-hal penting dari teks book yang sekiranya bisa bantu kalian di ujian. Kalau yang eksak, bisa tulis formula matematika, atau rumus. Kalau yang sosial bisa tulis teori-teori. Kalau bisa font-nya diperkecil ya. Pake font 6-7 aja cukup. Gak usah pake font yang 36. Kegedean.
  • Nah, kalo udah, hasil ketikan kalian itu di print di hvs. Jangan di kertas foto. Trus digunting jadi beberapa bagian. Oh iya, sebelum digunting, ini penting banget, kertas itu musti dikasih selotip tembus pandang! Kaya begini:

Inget ya, selotip tembus pandang! Jangan dipasangin duct tape atau selotip yang item. Tulisannya gak keliatan ntar.
  • Abis itu, hasil print yang udah dipotong dan dikasih selotip tadi, di rendem di dalam air. Abis itu dijemur atau dikeringkan.
  • Dan voila. Setelah kering, hasil tulisan bakal nempel di selotip. Dan karena medianya transparan, itu bisa kamu pasang dimana aja. Bisa di pulpen, di balik meja, bagus lagi kalo dibolehin bawa minuman ke ruang ujian. Bisa dipasang di botol minumannya.
Haha, itu dia yang pertama!
Yang kedua agak rumit sih. Kalo kalian bisa bawa botol minuman atau penghapus, atau lem yang bermerk, kalian bisa bikin contekan di kertas merk-nya.

Kalau ini langsung gue kasih video-nya aja deh. Noh! (〃^∇^)ノ
Lol. Ntar hasilnya bisa kaya gini guys!
Liat deh, di botol coca cola-nya ada rumus buat contekan! (`・ω・´)
Yah, tapi itu emang butuh usaha ekstra sih. Daripada repot-repot bikin contekan begitu mending belajar aja deh. (¬‿¬)

Kalo gamau repot ya pake cara lama deh. Kaya gini:
Tadi gue emang bilang sih, kalo nyontek itu udah jadi bagian dari kehidupan pelajar. Tapi kalo nyontek, itu artinya kita curang dan gampang menyerah guys. Kalo masih jadi pelajar aja udah licik atau gampang menyerah, gimana kalo kita udah kerja atau berkeluarga?

Duh, amit-amit ya guys. Semoga kita tumbuh menjadi warga negara yang jujur dan bertanggung jawab. Amin. 

Nah, untuk penutup, gue ada video yang lucu banget. Video ini dari film berjudul That's Cunning! Shijo Saidai no Sakusen (That’sカンニング!史上最大の作戦).
Film ini udah lama banget sih, film tahun 1996. Tapi lucu banget. Ceritanya tentang sekelompok anak yang suka mencontek waktu ujian. Tapi cara-cara yang dipake kreatif dan konyol banget. Secara logika sih, cara mencontek mereka gak mungkin diterapkan disini. Haha.

Ini salah satu scene film-nya. (✿◠‿◠)


Okay, segitu dulu postingan gue kali ini. Good luck buat yang lagi ujian ya! Entah ujian hati atau ujian hidup, harus dilalui dengan semangat!
Bye~~ Adieu~~ ヾ(●*∩_∩*●)ノ

No comments:

Post a Comment