July 04, 2012

All Girl's Bands

Hi. Happy Holiday everyone! ^^
Liburan kemana aja nih? Di rumah doang? Sama dong! :p

Nah, daripada bengong di rumah, mending nge blog aja deh! Liat judul di atas readers mikirin apa hayo? Sekelompok cewek skinny yang nyanyi sambil ngedance? Pasti ya. ^^

Sekarang emang (masih) demam boyband dan girl band nih. Tapi sekarang gw lagi ga pengen nulis itu. Soalnya udah banyak yg bahas soal boy/girl band. Hehe.
Nah, jadi bahas apa dong?
Yang mau gw bahas disini adalah *jeng jeng* All girl's band atau All female band!
*Lah, sama aja gak sih, sama girlband?* Beda dong!
All girl's band atau All female band adalah cewek-cewek yang membentuk band dan bermain instrumen. Jadi bukan cuma vocal group guys. :)

All girl's band emang masih belum terlalu nge hits. Secara cewek itu suka pesimis kalau main instrumen. Takut kalah sama cowok kali ya? Soalnya kalau bentuk band kan instrumen yang umum itu gitar, drum, dan bass. Sekilas takut keliatan gak feminim mungkin. ^^"

Tapi buktinya cewek-cewek berikut santai aja main instrumen tapi tetep keliatan cantik. :)
Apalagi ada yang main lagu rock dan/atau metal. Wuiihh.. keren banget liatnya. :D

Nah, emang siapa aja sih mereka? Check this out ya. ^^

  • SCANDAL ( スキャンダル)
SCANDAL, adalah band dari Osaka. Anggotanya adalah Haruna Ono (lead vocal dan rythm guitar), Tomomi Ogawa (vocal dan bass), Mami Sasazaki (lead guitar dan backing vocal), dan Rina Suzuki (drum).
Mereka dulu satu sekolah di Sekolah Vocal dan Tari "Caless". Haruna dan Mami dari sekolah cabang Nagoya, sedangkan Tomomi dan Rina dari cabang Osaka. Akhirnya pada tahun 2006 mereka memutuskan untuk membentuk band. Pada tahun 2007, mereka sudah mengikat kontrak dengan label Kitty Records yang bermitra dengan Tower Records. Tahun 2008 mereka pindah label ke Sony Music dan sudah melakukan tour internasional ke Singapore, Hongkong, Paris, dan Amerika Serikat.

Lagu mereka yang terkenal adalah:
Shoujo S (少女S)original soundtrack dari anime Bleach.
Shunkan Sentimental (瞬間センチメンタル)menjadi original soundtrack dari anime Fullmetal Alchemist.
Dan lagunya yang terbaru, Harukaze (ハルカぜ), yang lagi-lagi menjadi original soundtrack dari anime Bleach.
*klik link di atas kalau mau lihat videonya ya* ^^

  • ALDIOUS ( アルディアス)
Kalau Scandal ber-genre Pop-Rock, band yang satu ini ber-genre Heavy Metal guys! Kemampuan mereka ber-instrumen ga perlu diragukan lagi deh. Keren banget! ^^
Band ini beranggotakan Yoshi (guitar and leader), Toki (guitar), Aruto (drums), Sawa (bass), dan Rami (vocal). Sayang banget, sang vocalist, Rami, harus mengundurkan diri dari band karena masalah kesehatan. Menyusul Hime Ruki dan Kaze, guitarist dan bassist mereka sebelumnya yang mengundurkan diri. Sayang banget ya, padahal suaranya Rami bagus banget. Semoga mereka cepat-cepat dapet vocalist baru. *pray*
Band ini dibentuk pada tahun 2008 oleh Rami dan Yoshi. Mereka berasal dari Osaka. Dan sekarang mereka bergabung dengan label Bright Star Records. Lagu mereka yg gw suka sih LUFT dan SPIRIT BLACK. :)

  • CYNTIA ( シンティア)
Band ini masih baru nih guys, dibentuk tahun 2011. Meraka berasal dari Tokyo. Anggotanya adalah Yui (guitar), Airi (bass), Ayano (keyboard), Kanoko (drum), dan Saki (vocal). Anggota yang terakhir ini dipilih melalui audisi.
Mereka baru mengeluarkan satu single. Berjudul Run to the Future. Ini cover albumnya:
Sama seperti Aldious, mereka juga masuk dalam label Bright Star Records. Video: RUN TO THE FUTURE

Yap, mereka ini band yg lagi menarik perhatian gw. Hehe. Sebetulnya masih banyaaakkk banget All female band yang lain. Contohnya:
  • Exist†Trace (Japan)
  • Musou/無双樂團 (Taiwan)
  • Stereopony/ステレオポニー (Japan)
  • Nylon Pink (USA)
  • Sad Alice (Ukraine)
  • FLIP (Japan)
  • Della Mae (USA)
  • Nervosa (Brazil)
  • LAZYgunsBRISKY (Japan)

Dan masih banyak lagi guys! More Info: List of Female Bands
So girls, what are you waiting for? Grab your instruments and show off! ;)

No comments:

Post a Comment