February 25, 2011

Popular Newbie on K-Pop

Okay.. hello everyone! Setelah 1 tahun berlalu saya memutuskan untuk melanjutkan blog ini.
*thinking* what should I write about?Music? allright, good topics. :D
Mau nulis soal musik di Asia yang sedang mendunia saat ini! :D
So, Korean and Japanese lovers, stay tune!

Klo liat perkembangan saat ini, K-POP, (Korean Pop) lagi banyak diminati. Bukan cuma di tanah air, tapi di seluruh dunia.
Tau dong, soal gosip blogger Perez Hilton? Dia demen banget sama K-Pop dan sering nulis di blognya soal perkembangan K-Pop.
Alhasil all abroad jadi tau soal K-Pop. Dan musik ini bener2 seperti virus yang menyebar dengan cepet banget.Dan gw salah seorang yang terkena virus itu. LOL~

K-Pop artist emang diminati karena jenis musik'nya yang catchy (cenderung ballad atau campuran Dance, Pop, dan Hip Hop).
Belum lagi artis Korea emang terkenal cantik2 dan cakep2. (sebagian besar oprasi plastik, we talk about it later)
Sekarang mending gw kasih tau Boy Band or Girl Band baru yang keren abis, dan berpotensi banget buat digandrungi K-Pop Lovers di Indonesia.

Okay, Click ---> What's New??


1. MBLAQ

Boy Band beranggotakan Seung Ho, Lee Joon, G.O, Cheondung dan Mir ini dibentuk sama penyanyi legendaris Korea lho, yaitu Rain!
K-Pop Lovers tau dong siapa Rain? Dia itu, singer and actor yang udah terkenal banget bahkan nyampe Hollywood. Film'nya yg terkenal Speed Racer ma Ninja Assasin. Jelas aja Boyband ini keren, yang bentuk aja cowok yg bener2 multi talented!
Video mereka yang baru judulnya "Cry" sama "Stay"Check This Out!!




2. SECRET

Girlband ini baru dibentuk sekitar September 2009. Mereka berasal dari TS Entertainment. Terdiri dari Hyosung, Ji Eun, Zinger, dan SunHwa.
Sebetulnya, perusahaan ini kurang terkenal bila dibandingkan dengan SM Entertainment, JYP Tunes, atau YG Production, sehingga sulit bagi mereka buat nyaingin Girlband dari perusahaan besar. Tapi ternyata mereka bisa menunjukkan bahwa mereka patut diperhitungkan. Buktinya mereka bisa menang di K-Charts Music Bank minggu lalu. Ngegeser artis lain semacam TVXQ, IU, dan Girls Generation.
Single mereka yang berjudul Madonna dan Magic sukses di pasaran. Dan single terbaru mereka yang kemaren menang di Music Bank tuh, judulnya "Shy Boy". Musicnya Catchy, dance'nya juga lucu. Check it out!



3. F(x)

oke, tau nih yang ada di pikiran K-Pop lovers. Rumus matematika? haha. Girlband ini emang pake rumus matematika sebagai namanya. Katanya sih, sesuai dengan variabel "x" yang bisa berubah menjadi angka apapun, F(x) juga bisa berubah sesuai dengan perkembangan musik. Good reason to choose a name, isn't it? ;)
Grup ini berasal dari SM Entertainment. Right! Mereka satu agensi dengan Super Junior, Girls Generation, dan Shinee!
Pasti udah kebanyang dong, grup ini bakal cepat melejit karena SM memang terkenal sudah banyak nglahirin bintang2 ternama.Membernya terdiri dari Victoria, Luna, Crystal, Sulli, dan Amber.
Perlu K-Pop lovers ketahui, Victoria yang juga leader'nya F(x) berasal dari China, makanya ga banyak ngomong waktu interview. dan Amber, anggota yang tomboy banget ini berasal dari California. Wow!
Single mereka yang berjudul Lachata langsung melejit begitu pertama keluar. Dan mereka juga sempet konser di Thailand, Japan, dan lain2.
Padahal mereka masih baru lhoo..Single mereka yang baru judulnya "Nu ABO". Electric musik yang keren banget! Check it out!

4. U-KISS

U-Kiss atau singkatan dari Ubiquitous Korean International Super Star ini dibentuk pada tahun 2009. Waktu itu mereka berjumlah 6 orang, namun pada tahun 2010 mereka menambah anggota baru yang bernama Kiseop. U-Kiss terdiri dari Alexander, Kevin, Dongho, Eli, Kibum, Soohyun, dan Kiseop. Single pertama mereka yang berjudul Not Young dan mini album mereka kurang laris di pasaran. Namun,begitu formasi mereka berubah karena masuknya Kiseop, jenis musik mereka pun turut berubah sehingga lebih disukai.Single pertama setelah beranggotakan 7 orang yaitu Manmanhani meledak di pasaran dan merka mulai dikenal di kalangan K-Pop Lovers. Setelah itu mereka meluncurkan full album pertama dengan hits'nya Bingeul Bingeul dan Shut Up. Nama mereka pun makin dikenal setelah itu.
namun sayang, anggota mereka Alexander dan Ki bum memutuskan untuk tidak ikut andil dalam album berikutnya karena masalah studi dan masalah keluarga. Sangat disayangkan karena mereka baru saja terkenal di tahun 2010. Agen mereka juga memutuskan untuk mengganti tempat yang ditinggalkan Alexander dan Kibum dengan anggota baru.
Seperti apa formasi baru mereka? Let's see!

5. CO-ED SCHOOL

oke K-Pop lovers, dari tadi kita membicarakan soal girl band and boy band. Tapi ada grup yang unik banget nih. Mereka beranggotakan 4 cewek dan 6 cowok.
Loh, jadi ini girlband atau boyband? The answer is both!
Mereka emang grup unik yang mencampur cewek dan cowok dalam satu grup.
Grup besutan Core Contents Media ini beranggotakan Shoomi, Chanmi, Hyoyoung, Hyewon (Cewek) dan cowoknya Kwangheng, Yoosung, Taewoon, Kangho, Noori, dan Sungmin.
Dan akhir januari ini mereka bakal bentuk sub grup yang anggotanya seluruh anggota cewek Co-Ed dengan tambahan Eunkyo.
Lagu debut mereka yang berjudul Bbiribbom Bberibbom sukses di pasaran dan langsung bikin mereka terkenal. Single terbaru mereka yang berjudul "Too Late" juga keren dengan video klip yang futuristik. Bahkan video klip mereka juga dibuat dalam versi 3D! Wow.


***

Sebenernya masih banyak nih, yg pengen gw tunjukkin ke K-Pop Lovers. Contoh aja Miss A, IU, Rainbow, dan banyak lagi nih. But, we can talk about it later.
Di Korea sendiri banyak banget sekolah dan agensi buat ngedidik talent2 baru buat di terbitin di Korea. Makanya, jangan heran kalau banyak banget Girlband dan Boyband disana. Sekolah artis aja bertebaran di mana mana.
Tapi justru itu, persaingan jadi ketat banget, kalau ga multi talented, susah buat bisa eksis di Korea.
Agensi disana juga hampir tiap hari nyari muda mudi baru buat dididik jadi artis. Makanya jangan heran kalau banyak remaja yang rela putus sekolah biar konsen jadi artis. Sayang banget ya, K-Pop Lovers?

Hampir tiap bulan bermunculan banyak artis baru di Korea, makanya, gw bakal sempetin buat update disini. Stay Tune ya!
Habis ini gw bakal bahas tentang band Jepang. atau singkatannya J-Rock nih. Ups, bukan J-Rock band indonesia ya!
Kalau punya request mau ngebahas apa, komen atau email gw aja ya! Ntar gw usahain buat posting disini. See you!

No comments:

Post a Comment